fbpx

recently added items

x
The Keranjang Bali

Sudah mau akhir tahun nih! Artinya, sebentar lagi musim liburan akan segera datang nih.. Wahhh asik banget nih! Apakah kamu sudah merencanakan liburanmu di Bali? Kalau sudah, kamu berencana mau wisata kemana aja nih? Pulau Bali punya banyak sekali destinasi wisata yang asik, seru, dan keren banget! Tapi tentunya tidak semua destinasi tersebut mudah diakses, apalagi jika kamu berwisata di Bali menggunakan sepeda motor. Kenapa? Karena beberapa destinasi wisata di Bali terletak cukup jauh, yang mana dapat membuat kamu terlalu kelelahan apabila berwisata menggunakan Sepeda Motor.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena kita akan membahas secara lengkap 7 destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor. Nah, sebelum mulai membahas destinasinya, artikel kali ini akan membahas destinasi wisata di Bali yang terbaik, terkeren, dan terdekat dari Bandara International Ngurah Rai untuk dijangkau dengan motor.

Yuk, cek apa aja 7 destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor!

1. Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Batu Bolong

Pantai Terkenal di Canggu Bali
Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong yang terletak di Canggu ini menjadi salah satu pilihan terbaik destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor. Selain jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai, pilihan wisata yang ada di Canggu pun sangat beragam. Mulai dari wisata pantai, bar, villa, spa, hingga kafe bisa ditemukan disini. Tapi, tentu saja Pantai Batu Bolong menjadi pilihan destinasi wisata utama di Canggu. Tidak hanya pantainya yang menarik, Pantai Batu Bolong juga menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Bali karena kondisi pantainya yang tidak seramai pantai Kuta atau Sanur.  Namun, tetap saja pesona sunset di Pantai Batu Bolong tidak kalah dari pantai lainnya.

Untuk mencapai destinasi wisata yang satu ini, kamu cukup berkendara dengan motor selama +- 30 menit. Sesampainya di sana kamu akan dihadapkan dengan berbagai kafe, bar, dan villa yang berjajar siap menjadi pilihanmu. Pilihan aktifitas wisata di Pantai Batu Bolong pun tidak kalah menarik karena destinasi wisata ini terkenal dengan pemandangan pantai yang spektakular, pasir putih yang menawan, dan ombak yang sangat cocok untuk surfing. Karena keindahannya,berbagai wisatawan dari berbagai belahan dunia telah mengakui bahwa Pantai Batu Bolong adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat recommended untuk dikunjungi. Keunikan terakhir yang dimiliki Pantai Batu Bolong adalah sebuah tebing batu yang seperti namanya terlihat berlubang.

Bentuk yang unik ini terbentuk dari fenomena alami tanpa campur tangan manusia, yang mana membuatnya semakin menarik dan unik. Dengan semua pesonanya, Pantai Batu Bolong tentu layak menjadi pilihan destinasi wisata Bali yang mudah dijangkau dengan motor yang wajib kamu kunjungi!

2. Mendekatkan Diri Dengan Alam Dan Tradisi di Monkey Forest Ubud

Wisata Alam di Ubud
Monkey Forest Ubud

List kedua destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor diisi oleh Monkey Forest Ubud. Destinasi wisata di Bali yang cukup terkenal diantara wisatawan lokal maupun mancanegara ini sebenarnya bernama Mandala Wisata Wenara Wana, namun nama karena banyaknya monyet di tempat ini, destinasi ini lebih terkenal dengan nama Monkey Forest Ubud. Tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan, bahkan dalam sebulan destinasi wisata di Bali ini bisa dikunjungi hingga 10.000 pengunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang kesini tidak hanya datang untuk melihat monyet saja, tapi juga karena keunikan dan keindahan alam yang ada di Monkey Forest Ubud. Selain itu, hutan ini juga dianggap sebagai tempat sucii bagi masyarakat Ubud yang mana menambah daya tarik Monkey Forest Ubud. Seperti namanya, tempat ini menjadi rumah bagi 340 ekor monyet dan 115 spesies pohon. Kawanan monyet yang tinggal disini adalah monyet ekor Panjang dengan nama latin Macaca Fascicularis, tidak hanya dilindungi mereka juga merupakan hewan yang dianggap sakral oleh masyarakat sekitar.

Monkey Forest Ubud
Kera Ekor Abu-Abu di Monkey Forest Ubud

Salah satu hal yang membuat Monkey Forest Ubud termasuk dalam 8 destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor adalah jarak dan medan yang dilalui untuk menuju kesana. Lokasinya yang berada di Ubud atau tepatnya di Jl. Monkey Forest, Ubud, Gianyar Bali termasuk nyaman untuk dilalui.

Nah, dengan berbagai alasan ini, tidak heran Monkey Forest Ubud masuk menjadi rekomendasi 8 Destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor.

3. Pertunjukkan Tari Kecak Ditemani Sunset menakjubkan di Pura Luhur Uluwatu

Uluwatu Temple
Pertunjukkan Tari Kecak Pura Luhur Uluwatu

Semua orang tentunya pernah mendengar pertunjukkan Tari Kecak, pertunjukkan yang sangat terkenal ini memang benar-benar menarik untuk disaksikan. Tentunya ada beragam pilihan destinasi untuk menyaksikan Tari Kecak, tapi tidak ada tempat yang lebih baik untuk menyaksikan Tari Kecak selain di Pura Luhur Uluwatu. Seperti namanya, Pura ini terletak di daerah Uluwatu. Dengan menggunakan motor, anda dapat mencapai tempat ini dalam waktu kurang dari 1 jam. Berbeda dengan Pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke destinasi Bali yang satu ini akan menyaksikan hamparan luasnya Samudra Hindia denan pemandangan sunset yang sangat menakjubkan. Tapi, wisata kamu ke Pura Luhur Uluwatu belum akan lengkap apabila belum menonton pertunjukkan Tari Kecak. Untuk menyaksikan pertunjukan tari yang ikonik ini, kamu cukup membayar uang sebesar 100ribu. Totalnya, jika ditambah dengan tiket masuk kamu hanya perlu membayar 150 ribu rupiah.

Selain sunset dan Tari Kecak, di destinasi wisata Bali yang satu ini kamu akan menemukan beberapa pesona alam lain, contohnya adalah kawanan kera abu-abu ekor Panjang seperti yang ada di Monkey Forest Ubud. Ada tata cara berpakaian tertentu apabila kamu ingin mengunjungi Pura Luhur Uluwatu yaitu menggunkan kain sarung dan selendang yang diikatkan di bagian pinggang. Namun, kamu tidak perlu membelinya kok, karena sarung dan selendangmu akan dibagikan di pintu masuk.

Nah, seru banget kan? Kalo udah kayak gini, tentu Pura Luhur Uluwatu layak banget dijadikan pilihan wajib destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor!

4. Pesona Pasir Putih & Tebing Kapur Menawan Di Pantai Melasti Ungasan

Melasti Beach
Pantai Melasti Ungasan

Destinasi wisata yang satu ini terletak tidak jauh dari Pura Luhur Uluwatu, bahkan kamu bisa saja meneruskan wisata kamu dari Pura Luhur Uluwatu ke Pantai Melasti. Lokasi tepat Pantai Melasti berada di daerah Ungasan, maka dari itu destinasi wisata ini lebih sering disebut Pantai Melasti Ungasan. Jika berkunjung ke pantai ini bersiaplah untuk disambut oleh hamparan pasir putih yang indah, dan tebing-tebing karang yang mengiringi pantai ini. Selain pemandangan pantai yang menakjubkan, popularitas Pantai Melasti yang belum terlalu tinggi seperti Pantai Kuta atau Sanur membuat pantai ini tidak dipadati pengunjung sebanyak kedua pantai tersebut. Meskipun masih relatif sepi pengunjung, sebagai salah satu destinasi wisata di Bali pantai ini sudah memiliki akses yang sangat baik. Diantara tebing-tebing kapur yang mengiringi perjalanan kamu, kamu sudah dapat menemukan jalan beraspal yang sangat layak untuk kamu lewati.

Pantai Melasti adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat indah dan sangat recommended untuk kamu yang mencari destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor. Mengapa? Salah satunya tentu jaraknya dari Bandara yang tidak terlalu jauh dan juga akses jalannya yang sudah sangat memadahi untuk dilalui kendaraan bermotor. Alasan lainnya adalah karena di pantai ini kamu tidak hanya bisa berenang dan melakukan aktifitas di air, pantai ini pun dapat menjadi pilihan apabila kamu membutuhkan spot untuk pre-wedding, piknik keluarga, atau sekedar ingin bersantai di pinggir pantai yang masih sepi.

Nah, beberapa alasan diatas membuat Pantai Melasti layak menjadi pilihan destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor, gimana kamu tertarik buat mencoba?

5. Wisata Keluarga Unik & Menarik di Big Garden Corner

Taman Wisata di Bali Terbaru
Big Garden Corner Sanur

Kamu bosan dengan pilihan wisata alam? Atau kamu menginginkan wisata keluarga dengan tema yang unik + aktifitas yang unik juga? Kalau begitu Big Garden Corner Sanur mungkin dapat menjadi pilihan destinasi wisata di Bali yang selanjutnya untuk kamu dan keluarga. Big Garden Corner adalah destinasi wisata yang termasuk baru di Bali, dibuka sejak tahun 2016 destinasi wisata ini kian ramai karena daya tariknya yang tidak ditemukan di destinasi wisata alam lainnya. Daya tarik utama Big Garden Corner adalah banyaknya patung-patung Buddha yang terbuat dari batu, replika arca dan miniature candi Borobudur setinggi 5 meter, rumah pohon, jalan setapak unik, tempat duduk santai dengan bantal warna-warni yang lucu, dan yang lebih lucu adalah pada hari-hari tertentu kamu akan melihat boneka karakter yang sangat lucu berjalan-jalan di area destinasi wisata di Bali yang satu ini.

Alasan lain yang membuat Big Garden Corner masuk dalam 8 pilihan destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor adalah lokasinya yang tidak terlalu jauh. Lokasi dan alamat lengkap Big Garden Corner Sanur berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur. Destinasi wisata di Bali yang satu ini buka dari jam 10.00 – 21.00 setiap hari.

Jika kamu berniat mengunjungi destinasi wisata ini, kamu juga dapat dengan mudah menemukan pilihan tempat untuk menyantap makan karena Big Garden Corner juga menyediakan pilihan restoran untuk kamu dan keluarga. Selain itu, jika kamu berwisata bersama anak, mereka dapat menghabiskan waktunya di taman bermain anak yang telah disediakan. Untuk memuaskan kebutuhan foto-foto pun dapat dipenuhi disini, karena terdapat juga lokasi foto dengan atap payung warna-warni yang tentunya sangat instagramable.

Cukup mudah dan menarik kan? Jadi bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Bali yang satu ini?

6. Menyaksikan Uniknya Festival Layang-Layang Di Padang Galak Sanur

Festival Layang-Layang Bali
Festival Layang-Layang Padang Galak Sanur

Destinasi wisata di Bali yang satu ini agak berbeda dengan pilihan destinasi yang sudah kita bahas sebelumnya. Apabila kebanyakan destinasi yang lain adalah destinasi alam atau keluarga, destinasi wisata di Bali yang satu ini adalah event tahunan dengan skala internasional. Jika kamu mengunjungi event ini, kamu dapat menyaksikan ratusan layang-layang tradisional raksasa dengan lebar 4 meter dan Panjang 10 meter melayang diatas langit Bali. Festival musiman ini biasa diikuti 70 – 80 orang yang mewakili tiap banjar di Denpasar, dengan maksud mengirimkan pesan kepada dewa-dewa Hindu untuk memberikan hasil pertanian yang melimpah. Setiap tim yang bergabung biasanya dilengkapi dengan pembawa Gamelan, bendera, dan penerbang layang-layang itu sendiri.

Layang-layang yang diterbangkann pun bentuknya sangat unik, diantaranya adalah Bebean atau layangan berbentuk ikan, Janggan atau layangan berbentuk burung, dan Pecukan atau layangan dengan bentuk daun. Beberapa jenis layangan tersebut adalah layang-layang yang diterbangkan oleh 10 atau lebih orang dewasa. Bahkan beberapa layang-layang raksasa memiliki Panjang ekor yang lebih dari 100 meter. Wow! Luar biasa ya?

Nah, pada kompetisi ini juga terkadang kamu bisa menemukan layang-layang kreasi seperti layang-layang yang menggambarkan dewa Hindu atau layangan sponsor. Nah, kamu tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Bali yang satu ini? Jika iya, kamu bisa menemukannya di Padang Galak Sanur, Bali di awal bulan Juni tiap tahunnya.

7. Menemukan Pengalaman Belanja & Wisata Yang Unik di The Keranjang Bali

Wisata Bali The Keranjang
Pengalaman Belanja Unik di The Keranjang Bali

Setelah menghabiskan waktumu menikmati berbagai destinasi wisata di Bali, tentunya momen liburanmu tidak lengkap bila tidak berbelanja oleh-oleh dan souvenir. Nah, jika kamu mencari destinasi belanja & wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor, maka jawabannya ada di The Keranjang Bali. Lokasinya yang terletak di Jl. Raya Kuta No. 70 – 72, Kuta, Badung benar-benar dapat dijangkau dengan mudah apabila kamu berwisata menggunakan motor, dimana letaknya hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di The Keranjang Bali kamu akan menemukan wisata belanja yang lengkap, berkualitas dan unik. Tidak hanya itu The Keranjang juga menghadirkan desa wisata, bernama Kampung Langit tempat kamu menjelajah budaya Bali. Pengalaman belanja yang bisa didapatkan di destinasi wisata di Bali yang satu ini sangat menarik, karena kamu dapat berbelanja dengan suasana yang Bali banget dan sangat cocok dengan momen liburanmu di Bali.

Berbagai pilihan produk yang dijual di The Keranjang pun sangat beragam dan kamu dapat menemukan berbagai produk yang tidak dapat kamu temukan di pusat oleh-oleh lainnya, tentunya dengan kualitas barang yang sangat baik. Tidak hanya itu, The Keranjang Bali juga menyediakan restoran dengan pengalaman penyajian yang tidak kalah unik pula. Ketika kamu sedang makan, kamu tidak hanya menikmati sajiannya saja tetapi kamu bisa mendapatkan pengalaman penyajian yang benar-benar Bali banget.

Wisata Baru di Bali
Menjelajah Budaya Bali di Kampung Langit

Setelah bosan berbelanja, kamu dan keluarga juga dapat menyempatkan diri mencoba sensasi menjelajah budaya Bali dan menjadi warga Bali di Kampung Langit. Kampung Langit adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman wisata budaya, dimana pengunjung dapat menikmati pengalaman menjadi orang Bali dan mendalami langsung berbagai kegiatan khas Bali. Sebagai The First and Largest Cultural Skypark di Indonesia, Kampung Langit benar-benar menawarkan pengalaman komplit budaya Bali kepada para pengunjung. Kamu tertarik untuk datang dan mencoba destinasi wisata di Bali yang satu ini? Kampung Langit buka setiap hari mulai dari jam 10.00 – 18.00. Salah satu hal menarik lainnya di destinasi wisata ini adalah tiket masuknya yang relatif murah dan tidak menghabiskan budget liburanmu. Untuk wisatawan lokal, kamu cukup mengeluarkan biaya 75ribu & 125ribu untuk tour selama 2 atau 5 jam. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, cukup membayar 150ribu & 175ribu untuk tour selama 2 atau 5 jam.

Nah, gimana? Kamu jadi tertarik kan mengunjungi The Keranjang Bali? Berbagai alasan diatas tentunya membuat The Keranjang Bali layak menjadi pilihan destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor.

Itulah 8 destinasi wisata di Bali yang mudah dijangkau dengan motor versi kami? Bagaimana? Apakah kamu setuju? Atau kamu punya pilihan lain? Yuk, share pilihan destinasi wisatamu di kolom komentar ya! See you on the next post!

Leave a Reply

TOP

This is the place that you really want to go while you're visiting Bali, you can find everything about Bali here, souvenirs, food, cultural park!

- Dethabun

Kami juga ingin mendengar review dari Anda di Tripadvisor. Pengalaman langsung Anda sangat membantu wisatawan lainnya. Terima kasih!

❤️ from The Keranjang Bali

X